Read more: http://www.uzumaki-popey.com/2013/01/cara-membuat-blog-agar-tidak-bisa-di.html#ixzz2SfJqaQPO

Soal
1.      Apa fungsi dari badan kekayaan intelektual?
2.    Kenapa pembajakan di Indonesia di permasalahkan? Padahal di cina pembajakan di anggap wajar dan buktinya mereka menjadi negara yang maju.
3.      Bagaimana cara menumbuhkan kesadaran generasi muda agar tidak menggunakan barang bajakan?

Jawaban
1.      Mengurus adminitrasi pendaftaran Hak Cipta dan Hak paten, Komersialisasi temuan, dan juga melindungi temuan yang sudah ada agar tidak di akui oleh orang lain.

2.  Karena Indonesia adalah negara yang bermartabat dan menghargai karya orang lain, jadi Indonesia menunjukannya dengan memberikan perlindungan kepada karya orang lain dengan adanya badan HAKI. Cina bukannya tidak mempermasalahkan tentang pembajakan yang ada di negaranya, hanya kita tidak mengetahui saja apa yang dilakukan pemerintah Cina untuk menghentikan pembajakan.

3.      Kita dapat menjelaskan tentang kelebihan dari barang asli, dimana barang asli cenderung memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari pada barang bajakan. Jika ingin merubah orang lian maka kita harus merubah diri kita sendiri, dengan mulai menggunakan barang – barang asli dan tidak bajakan , kemudian kita bisa merubah orang di sekitar kita untuk mulai tidak menggunakan barang bajakan. Contohnya dapat dimulai dari ligkungan keluarga dan juga sahabat.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Hello Blogwalking :D Welcome to My Blog. Enjoy!!