Read more: http://www.uzumaki-popey.com/2013/01/cara-membuat-blog-agar-tidak-bisa-di.html#ixzz2SfJqaQPO




Mobil terbang merupakan impian sejak beberapa dekade lalu. Memiliki mobil yang bisa jalan dan terbang saat macet, akan menyenangkan dan menjadi lebih efisien. Kini telah banyak perusahaan yang mencoba membuat impian itu menjadi nyata, salah satunya adalah PAL-V Europe NV. Perusahaan asal Belanda itu telah mengembangkan prototipe mobil terbang dan telah berhasil diujicobakan melakukan perjalanan darat dan udara. Melansir dari automotto.com, pada Kamis 5 April 2012, desain prototipe mobil terbang PAL-V sebelumnya telah diperkenalkan pada 2008 dan baru kali ini diujicobakan dan direkam melalui video berdurasi 1 menit 38 detik.
Kendaraan beroda tiga dan berkapasitas dua penumpang ini menggabungkan mekanisme mesin hidrolik dengan sistem kemudi yang mudah seperti sepeda motor.
Untuk melakukan penerbangan, kendaraan ini hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk menyingkap baling-balingnya dan juga memanjangkan ekornya.
Kemudian setelah mesin dinyalakan, maka baling-baling lipat yang ada di belakang juga akan terbuka dan berputar dan kendaraan pun telah siap lepas landas. Cara kerja mobil terbang PAL-V ini tak jauh beda seperti gyrocopter biasa tetapi lebih tenang daripada helikopter. Kendaraan ini menggunakan bahan bakar biodiesel dan juga bioethanol untuk terbang. Ekonomi bahan bakarnya pun cukup irit, dengan 12 kilometer untuk setiap liter bahan bakar untuk melaju di jalanan. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam kendaraan ini hanya butuh waktu kurang dari delapan detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 180 km/jam.
Dalam mode pesawat, kendaraan ini memiliki jangkauan 350-500 km dengan kecepatannya antara 27 knot - 97 knot (50 km/jam - 180 km/jam) dan mengonsumsi bahan bakar sebanyak 36 liter untuk setiap jam penerbangannya. Untuk mendarat, PAL-V membutuhkan lahan kosong sepanjang 30 meter baik trotoar ataupun tanah dan jarak 165 meter lahan yang sama jika ingin lepas landas. Mobil terbang PAL-V dapat membawa beban kotor maksimal 910 kg ketika di udara termasuk beban kargo maksimum 230 kg dan berat kendaraannya sendiri yang mencapai 680 kg. Sejak berhasil diujicobakan, perusahaan pembuat kendaraan ini rencananya akan menjual mobil terbang PAL-V pada 2014. Namun, saat ini belum diketahui pasti harga untuk memboyong kendaraaan ini.





Referensi:http://otomotif.vivanews.com/news/read/302104

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Hello Blogwalking :D Welcome to My Blog. Enjoy!!