Read more: http://www.uzumaki-popey.com/2013/01/cara-membuat-blog-agar-tidak-bisa-di.html#ixzz2SfJqaQPO






Jakarta - Produsen Mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi meyakini produk buatannya adalah asli buatan dalam negeri bukan produk mobil impor.  Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi mengatakan, komposisi komponen mobil Esemka didominasi komponen lokal sebesar 60%, sementara sisanya 40% memang masih diambil dari komponen luar alias masih diimpor. "Komponen kita komposisinya lokal 60%, impor 40%. Nanti secara bertahap kita ingin 95% berasal dari komponen lokal. Esemka ini brand lokal,” kata Sabar kepada detikFinance, di Jakarta, Kamis (9/5/2013).

Ia menjelaskan, masing-masing dari komponen lokal itu terdiri dari ban, tempat duduk, blok dan mesin. Sementara yang impor terdiri dari ICU dan programnya. Komponen impor itu berasal dari Jerman, China, dan Austria. "Kalau yang impor itu kebanyakan pemprogramannya. Rata-rata dari China, tapi kalau sisi teknologinya dari Austria," ungkapnya.Sabar juga mengatakan, rata-rata mobil Esemka ini dijual di kisaran harga Rp 150 juta hingga Rp 170 juta.

Menurutnya, mobil buatannya ini tidak kalah dengan produk-produk lain, hanya perlu beberapa penyempurnaan di beberapa hal seperti pintu belakang yang susah ditutup dan saat ini sedang dilakukan pengecekan ulang. Terkait hal ini, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto sebagai salah satu konsumen mobil Esemka mengeluhkan kondisi pintu yang susah ditutup. "Mungkin itu ya pintu belakang sepertinya susah ditutup masih perlu perbaikan, masih kita cek,’ katanya.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/05/10/152826/2242701/1036/mobil-esemka-mengandung-60-komponen-lokal-sisanya-40-impor?

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Hello Blogwalking :D Welcome to My Blog. Enjoy!!